Agama yang dianut di uruguay

Agama yang dianut di uruguay

Uruguay merupakan negara bagian barat yang berbatasan langsung dengan Brazil sebelah utara. Uruguay sendiri ialah negara yang mempunyai penduduk sekitar 3,5 juta orang, yang diantaranya sekitar 1,8 Juta orang bertempat tinggal di Ibukota Uruguay, ialah Montevideo. Dan daerah Ibukota Uruguay sendiri sudah menjadi Ibukota yang kota-kotanya disebut dengan ‘metropolitan’. Negara Uruguay juga kerap kali menjadi negara terkecil kedua di Amerika Selatan, tetapi ekonomi yang ada di negara Uruguay sendiri memiliki ekonomi yang stabil serta juga penduduk yang sangat stabil. Nama resmi dari uruguay sendiri ialah “Republica Oriental del Uruguay”, yang dimana negara uruguay menjadi salah satu negara yang memiliki tempat wisata yang akan dicintai berbagai kalangan dan juga termasuk yang menyukai keliling dunia.

Banyaknya turis-turis luar yang datang ke negara Uruguay hanya untuk melihat spot-spot menarik dan juga indah yang telah terkenal dikalangan dunia. Luas negara Urugay sendiri hanyalah berkisar 176 ribu kilometer, tetapi spot-spot yang dimiliki Uruguay sangat berbagai macam dan sangat indah-indah. Uruguay sendiri juga dikenal karena sangat menyukai olahraga sepak bola, yang dimana setiap warganya pasti akan menyukai olahraga sepak bola tersebut. Namun, tahukah kamu agama apa saja yang dianut para warganya yang ada di Uruguay? Ingin tahu berita lengkapnya? Yuk segera smak artikel berikut ini!

 

Agama-agama yang dianut uruguay

 

Islam

Penduduk warga Uruguay memang merupakan keturunan negara Eropa, karena letak Uruguay sendiri ialah berada di Amerika sebelah Selatan yang tak lain banyak sekali orang eropa yang lahir di uruguay atau adanya turis dari eropa yang menetap disana. Hasil riset mengatakan bahwa warga negara Uruguay beberapa menganuti agama Islam sekitar 300 hingga 400 jiwa atau sekitar dengan 0.01%. namun, menurut International religious freedom report 2008 menyebutkan bahwasanya muslim-muslim di Uruguay kebanyakan menetap di daerah yang dekat perbatasan dengan negara Brazil. Merka semua menetap di sana sekitara 300-400 jiwa, namun hampir saja tidak kelihatan karena memang nyatanya populasi Islam disana masih sangat sedikit dibandingkan dengan adanya warga negara Uruguay. Namun dengan adanya berita tersebut, nyatanya para warga negara Uruguay yang tidak menganut negara Islam tidak menganggu penganut agama lainnya. Karena, kehidupan di negara Uruguay sendiri sangatlah damai nan tentram.

 

Kristen

Agama kristen yang dianut di Uruguay memang sangatlah banyak, karena warga Uruguay merupakan salah satu negara terkecil di Amerika Selatan yang memiliki penganut Kristen terbanyak. Agama Kristen yang dianut sendiri karena beberapa warga negara Uruguay merupakan keturunan dari Eropa, yang dimana negara Eropa banyak seklai yang menganut agama Kristen maupun Katolik. Total populasi yang didapat, agama Kristen yang dianut oleh negara Uruguay ialah sekitar 1,951,230 orang. Yang dimana hampir setengah warga negara Uruguay menganut agama Kristen. Gereja-gereja yang dijadikan tempat peribadahan umat Kristen pun sangat menjuang tinggi diberbagai daerah di Uruguay. Sebagaimana agama yang di anut oleh sebagian wrga negara Uruguay, namun nyatanya warga negara yang menganut agama Kristen dan warga negara yang menganut agama Islam tidak pernah bertengkar sekalipun. Antar kedua agama yang dianut oleh seluruh masyarakat di Uruguay sangatlah sopan santu serta bertata krama. Biasanya, mereka akan saling sapa jika ada warga yang memiliki perbedaan agama di lingkungannya.